Artikel Terbaru

Wisata Kuliner Medan Paling Legendaris

Wisata kuliner medan terkenal karena cita rasanya yang sangat kaya. Apalagi Medan adalah kota multi kultural, ada banyak kebudayaan lain selain Batak yang memperkaya khazanah kulinernya.  Apalagi makanan juga seringkali dijadikan simbol tradisi bagi masyarakat Medan.

Jika berjalan-jalan ke kota ini, sempatkan untuk mencicipi makanan yang sudah terkenal kelezatannya sejak dahulu.
  1. Ucok Durian

Ke Medan tanpa menikmati durian Medan tentu saja tak lengkap. Yang paling terkenal adalah gerai yang menjual segala macam makanan berbau durian bernama Ucok Durian. Begitu terkenalnya ucok durian, sampai-sampai merk dagang ini membuka cabang di berbagai kota termasuk Jakarta. Tetap saja kamu perlu mencoba Ucok Durian yang benar-benar asli Medan.

wisata kuliner medan (Foto : www.ucokdurian.id) itjeher.com
  1. Mie Aceh Titi Bobrok

Tak hanya makanan asli suku Batak, bahkan makanan dari provinsi tetangga yaitu Aceh ada yang sangat legendaris di Medan. Mie Aceh Titi Bobrok terletak di Jalan Setia Budi No. 17C Medan. Disini kamu bisa menikmati sepiring mie aceh dengan kepiting rebus, semakin segar dengan minuman es teh tarik yang manisnya meredam rasa pedas.

wisata kuliner medan (Foto Instagram/misherlyn_lie) itjeher.com
  1. Lontong kak Lin

Orang Medan mengolah Lontong dengan perpaduan rempah yang sangat kaya. Dari satu sendok saja, kita bisa mendapat banyak rasa, manis, pedas, gurih, sangat unik. Lontong Kak Lin jadi legenda di Medan sejak awal berjualan di tahun 1994.

wisata kuliner medan (Foto Instagram/lawrencetjandra) itjeher.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *