Bahaya Tidur dengan Rambut Basah

0
825

Rambut basah sehabis mandi dan dicuci memang lebih ideal dikeringkan terlebih dahulu. Namun, karena padatnya aktivitas, banyak orang yang sering kelelahan di malam hari, dan langsung tidur walaupun rambut masih basah.

Tapi, tahukah Anda jika tidur dengan rambut masih dalam keadaan basah merupakan kebiasaan yang buruk? Apa efek sampingnya?

Rambut rusak

Tidur dengan kondisi rambut yang basah akan membuat pori-pori kulit kepala dan helai rambut melemah karena rambut lembap semalaman. Akibatnya, ini akan membuat rambut jadi rentan rontok dan rusak.

Sakit kepala

Jika malamnya Anda tidur dengan rambut basah, sakit kepala bisa menjadi salah satu efek sampingnya. Tidur dengan rambut yang basah dapat mengakibatkan suhu kepala kamu yang dingin tidak dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh, sehingga menyebabkan pusing.

Infeksi kulit kepala

Bantal bisa jadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang berasal dari keringat, kotoran, debu, sel-sel kulit mati, bahkan air liur yang terserap di dalamnya. Saat kamu tidur dalam keadaan rambut yang basah, ini akan menjadi tempat sempurna untuk bakteri berkembang biak sehingga akan meningkatkan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here