Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan

0
1907
Kopi Hitam. Itjeher.com

Manfaat kopi memang banyak diketahui untuk kesehatan, terlebih lagi kopi hitam. Kopi ini ternyata mengandung antioksidan yang tinggi dan memiliki nutrisi bermanfaat bagi tubuh.

Di luar rasanya yang pekat dan pahit, kopi hitam menyembunyikan berbagai kegunaan untuk tubuh manusia di semua umur.

Penasaran apa saja manfaat kopi? Berikut paparannya.

Meningkatkan Daya Ingat

Bertambahnya usia menyebabkan menurunnya kemampuan daya ingat dan meningkatkan risiko penyakit Demensia, Parkinson dan Alzheimer. Kopi hitam membantu otak tetap aktif dan membantu meningkatkan daya ingat. Studi mengatakan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risiko Alzheimer sebesar 65 persen dan Parkinson sebesar 60 persen.

Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Meskipun minum kopi hitam secara teratur dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementara, namun efek ini berkurang seiring berjalannya waktu. Minum 1-2 cangkir kopi hitam setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular termasuk stroke. Kopi hitam juga mengurangi tingkat peradangan di tubuh.

Meningkatkan Kinerja Fisik

Salah satu manfaat terbaik dari kopi hitam yaitu meningkatkan kinerja fisik sebesar 100 persen. Kopi bekerja dengan meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah, yang mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik. Ini juga memecah lemak tubuh yang tersimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam bentuk asam lemak bebas yang dapat digunakan sebagai bahan

Membersihkan Perut

Kopi adalah minuman diuretik sehingga membuatmu ingin sering buang air kecil. Jadi, karena itulah saat minum kopi hitam tanpa gula, semua racun dan bakteri dapat keluar dengan mudah dalam bentuk urin.Hal ini yang membantu membersihkan perut.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kopi hitam membantu menurunkan berat badan dengan cepat dibantu dengan olahraga. Kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme sekitar 50 persen dan dapat membakar lemak di perut. Manfaat kopi hitam juga merangsang sistem saraf yang menandakan tubuh untuk memecah sel lemak dan menggunakannya sebagai sumber energi yang bertentangan dengan glikogen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here