Alergi Anak dari Susu Sapi Mencetuskan Kampanye

0
977
alergi anak (Foto : Dok. Nutricia Sarihusada) itjeher.com

Banyak kemungkinan penyebab alergi anak dan salah satu yang cukup membingungkan adalah alergi susu sapi di masa pertumbuhan. Tak heran banyak orangtua yang merasa khawatir kebutuhan gizi khususnya tidak terpenuhi.

Dalam beberapa kasus, alergi anak bahkan seringkali membuat orangtua merasa gagal dalam mengasuh anak. Cara penanganan yang salah tentu akan berdampak pada keceriaan di kecil dan kesehariannya.

Alergi susu sapi terjadi ketika sistem imun anak memiliki respon tidak normal terhadap kandungan protein di dalam susu.

Anak yang mengalami alergi ini biasanya menunjukkan gejala muntah, menggigil, gangguan pencernaan hingga rasa gatal dan ruam yang muncul di kulit.

Berdasar dari data Allergy & Asthma Foundation of America, alergi protein susu sapi jadi dalah satu alergi makanan yang paling banyak terjadi pada anak-anak, dengan risiko yang mungkin mengancam si kecil di masa depan.

Tentu saja jadi penting bagi orang tua untuk dapat informasi lengkap dan terpercaya dalam menangani gejala-gejala alergi anak, sehingga dapat terdeteksi secara dini.

alergi anak (Foto : Dok. Nutricia Sarihusada) itjeher.com

Menanggapi hal ini, Nutricia Sarihusada bekerja sama dengan dokter spesialis anak dan psikolog untuk mengangkat dampak kesehatan dan psikologis pada si kecil yang ditimbulkan oleh alergi dengan tema “Si Kecil Tetap Ceria Karena Bunda Tanggap Alergi”.

Program ini diusung dalam bentuk kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan pemahaman akan 3K yaitu Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan. Kampanye telah dilaksanakan pada 3 Januari 2017, lewat edukasi langsung seminar kesehatan, livechat bersama dokter, edukasi media massa dan seminar kesehatan di 11 kota.

Seperti harapan Nutricia Sarihusada, semoga program ini bisa berjalan konsisten dan tidak berhenti sampai di sini saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here