Risiko Pakai Sepatu di Dalam Rumah

0
1285
Bahaya Pakai Sepatu di Rumah. Itjeher.com

Sepatu adalah pelindung kaki yang biasanya digunakan saat keluar rumah. Alas kaki ini berguna melindungi kaki dari panas, hujan, dan juga benda-benda berbahaya yang biasanya berada di jalan.

Biasanya ketika masuk ke rumah, orang cenderung melepasnya bertelanjang kaki, atau mengganti dengan alas kaki khusus di dalam rumah. Namun, bagaimana jika kita menggunakan sepatu di dalam rumah?

Sebaiknya kebiasaan ini tidak boleh dilakukan, karena amat berbahaya bagi kesehatan kamu dan keluarga. Sebuah penelitian menemukan, bahwa di dalam alas kaki yang berasal dari luar, memiliki 421 ribu bakteri. Ribuan bakteri tersebut memiliki sembilan tipe bakteri yang berbeda-beda.

BACA JUGA:

Peraturan Mode yang Tidak Berlaku Lagi

Sepatu Pengantin Sporty Kolaborasi Kate Spade dan Keds

Clarks Indonesia Tutup : Peringatan Melemahnya Bisnis Retail

Ketika berjalan di luar, kamu menginjak kotoran burung, kotoran anjing, kuman, hingga bakteri di toilet umum. Kamu dan keluarga yang berada di rumah bisa terpapar berbagai bakteri, diantaranya bakteri E coli (penyebab diare), Serratia ficaria (penyebab masalah pernapasan), hingga Klebsiella pneumoniae (penyebab infeksi saluran kemih).

Tak hanya bakteri, kamu juga bisa memberikan racun ke rumah, seperti ketika menginjak sisa aspal yang beracun, serta tar dari puntung rokok yang menempel di sepatu. Jadi, sayangi anggota keluarga dengan melepas sepatu ketika masuk ke dalam rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here