Efek Buruk Pakai Laptop di Atas Kasur

0
1117
Bahaya Laptop di Atas Kasur. Itjeher.com

Ketika kerjaan menumpuk, atau sekedar ingin browsing-browsing, tak jarang kita membawa laptop ke atas tempat tidur. Mengerjakan sesuatu di atas tempat tidur memang terasa lebih nyaman dan bikin betah berlama-lama.

Namun ternyata kebiasaan yang satu ini tidak baik. Selain membahayakan kondisi komputer lipat kamu, kesehatan juga dapat terancam.

Apa saja efek buruknya? Simak yang satu ini.

Suhu tidak rata

Suhu pada laptop bisa menjadi tidak rata karena kamu meletakkannya di atas permukaan seperti bantal atau kasur yang tidak rata. Apalagi pembuangan panas yang biasanya berada di bawah, membuaat sirkulasi udara di dalamnya tidak lancar dan menyebar ke banyak bagian, termasuk motherboard. Jika bagian ini terganggu, komputer kamu bisa mati total.

Merusak mata

Saat kita menggunakan komputer lipat ini di atas tempat tidur, biasanya kita menggunakannya dengan dipangku, atau menghadap ke layar sambil berbaring. Posisi ini membuat mata tidak sejajar dengan layar laptop. Kondisi yang tidak sejajar ini bisa membuat mata cepat lelah dan mudah sakit jika dilakukan terus-menerus.

BACA JUGA:

Bahaya Radiasi dapat Dicegah dengan Tanaman Lidah Mertua

Hindari Makanan Ini Sebelum Infeksi Lambung

Melihat Api Biru di Kawah Ijen Banyuwangi

Merusak hard disk

Saat menggunakannya di tempat tidur, terkadang kita sering menggeser, memindahkan, bahkan mengangkatnya. Padahal, kebiasaan ini membuat hard disk bergoncang, dan bisa merusak ketika dilakukan terlalu sering. Jika hal ini terjadi, data-data di dalamnya bisa rusak dan juga hilang.

Membahayakan tulang belakang

Ketika kita menggunakan laptop sambil dipangku, otomatis kita menunduk atau membungkuk. Kebiasaan menggunakan laptop yang dilakukan berjam-jam ini bisa membuat posisi tulang belakang membungkuk dan merusak strukturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here