Ingin Mempercantik Gigi ? Kenali Dulu Bedanya Veneer dan Whitening

0
1226

Siapa yang tidak ingin tampil cantik? Apalagi jika kecantikan para wanita terpancar dari senyumannya. Dijamin membuat siapa saja yang melihat akan terpesona dengan dirinya.

Untuk mendapatkan senyum yang indah, ada dua teknik yaitu  veneer dan whitening gigi yang semakin populer. Namun jika kamu melakukan veneer atau whitening di tempat yang salah akan berdampak buruk untuk kesehatan gigi.

Menurut drg. Jeffry Susanto yang ditemui saat launching Beautylogica Clinic,  bahwa melakukan veneer dan whitening gigi sangat berbeda. Dimana, kalau teknik veneer ini memang memiliki keunggulan untuk memperbaiki susunan gigi yang terlalu maju atau tak rapi. Teknik Veneer menambah lapisan gigi hingga 0,8 milimeter.

BACA JUGA :

Tips Merawat Lensa Kontak

Ini Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Sperma

“Teknik veneer akan mengasah gigi dan membuat cetakannya secara permanen. Veneer akan digunakan selama seumur hidup. Maka harus dilakukan oleh ahli yang tepat. Cara ini bisa mengubah bentuk gigi seperti gigi kelinci, gigi depan ingin lebih panjang. Dan warnanya pun bisa sesuai permintaan, juga mau seputih apa tergantung pasien. Veneer berfungsi untuk memperbaiki gigi patah atau tusak. Atau gigi dengan rongga,” ujar Jeffry.

Sedangkan  whitening adalah mengembalikan ke warna dasar gigi pasien. Faktanya, whitening itu tidak mengubah bentuk gigi. Tidak banyak pasien yang memilih untuk melakukan whitening. “Biasanya dlihat kondisi gigi pasien. Kalau giginya sudah rapih dan bagus, maka akan saya anjurkan untuk melakukan whitening saja, “ tambah Jeffry.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here