Bir Khusus untuk Penderita Kanker Payudara

0
720

Sebagai penderita kanker payudara, pasti banyak sekali pantangan untuk makanan dan juga minuman. Apalagi jika berbicara soal alkohol, banyak yang langsung menggelengkan kepala dan melarang.

Namun ternyata, hal ini tampaknya menjadi masalah bagi beberapa orang. Karena, minuman alkohol merupakan favorit oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Karena itu, seorang perempuan dari Republik Ceko menciptakan bir khusus untuk penderita kanker payudara.

Jangan salah sangka dulu, karena bir ini dibuat bebas dari alkohol. Tak menggunakan alkohol, bir ini justru dinutrisi dengan kalium dan vitamin B. Dua kandungan ini merupakan zat yang dibutuhkan oleh penderita kanker dan sering kali kehilangan nafsu makan.

Ide bir khusus penderita kanker ini diinisiasi oleh penyintas kanker payudara, Jana Drexlerova.  Saat menderita kanker payudara dan menjalani kemoterapi pada 2011 lalu, Drexlerova mengaku kehilangan nafsu makan. Setiap kali menyantap sesuatu, makanan itu terasa pahit dan hambar. Masa-masa itu terasa berat bagi Drexlerova.

Maka itu, awal tahun ini Drexlerova memiliki ide membuat bir tanpa kandungan yang berbahaya bagi penderita kanker payudara. Ide Drexlerova itu lalu diolah oleh tempat pembuatan bir, Zatec. Bir ini dibuat dengan campuran jus apel untuk melawan rasa logam yang sering dikeluhkan oleh pasien kemoterapi kanker payudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here