Teknik Menyikat Gigi yang Tepat Sampai Bersih

0
794
Foto : Pexels itjeher.com

Karena menyikat gigi jadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap hari minimal satu kali, membuat banyak yang melakukan kegiatan ini dengan asal saja tanpa memperhatikan cara yang dianjurkan. Padahal jika tahu teknik tepatnya, gigi akan lebih bersih menyeluruh dan kesehatan mulut dapat lebih terjaga secara efektif.

Asosiasi dokter gigi Amerika sendiri menyarankan untuk menyikat gigi selama dua menit dua kali sehari. Pilih pasta gigi dengan fluoride untuk mengurangi plak yang menempel di gigi.

BACA JUGA :

Misteri dari Trailer Captain Marvel

Song Joong Ki Ulang Tahun ditengah Persiapan Serial Baru

Media Sosial Path Tutup di Bulan Oktober

Begitu banyak sikat gigi dijual di pasaran, usahakan untuk selalu memilih sikat gigi yang bulu sikatnya lembut untuk menghindari kerusakan enamel gigi. Lalu sikat gigi dengan posisi gagang sikat kira- kira 45 derajat dari garis gusi agar semua bulu sikat mencapai bagian- bagian gigi yang ingin dibersihkan.

Gerakan membersihkannya pun harus diperhatikan. Lakukan gerakan maju mundur secara perlahan, kombinasikan dengan gerakan melingkar. Hindari gerakan menggosok yang mungkin mengenai bagian gusi.

Saat akan selesai menyikat gigi, jangan lupa juga untuk menyikat lidah. Jaga mulut tetap bersih setelahnya, akan lebih baik jika tidak makan dulu selama 30 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here