Pilih Lavender untuk Pengguna Essential Oil Pemula

0
1043
Foto : Pixabay itjeher.com

Penggunaan minyak esensial atau essential oil semakin popular di kalangan masyarakat. Tak hanya wanginya yang menenangkan, namun khasiat penyembuhan yang dipercaya ada dalam kandungannya membuat minyak yang satu ini kini jadi benda wajib dimiliki untuk kehidupan sehari-hari.

Bagi yang baru mulai menggunakannya, bisa mencoba Lavender essential oil yang dipercaya paling serba guna dan dapat digunakan untuk banyak kebutuhan. Karena berbentuk ekstrak, maka baunya berbeda dari wangi lavender di dalam produk-produk biasa yang cenderung lembut.

BACA JUGA :

Tampilan Selebriti Dunia di Paris Fashion Week 2019

Marks & Spencer di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week

Jika Virgil Abloh Berkolaborasi Dengan IKEA

Lavender essential oil biasanya berbau menyengat. Ini karena minyak berasal dari proses penyulingan lavender dalam jumlah yang sangat banyak hingga mendapatkan inti tanaman di dalam botol kecil.

Beberapa kegunaannya antara lain mengatasi gangguan sulit tidur, alergi, ketombe, rambut rontok, stres, menurunkan hipertensi, bekas gigitan nyamuk, kulit terbakar, bekas gigitan serangga, menghalau nyamuk, memperlancar ASI saat menyusui, hingga menenangkan kontraksi saat proses persalinan. Manfaatnya benar- benar keseluruhan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan dioles di titik- titik tertentu pada tubuh, diminum, bahkan sekedar dihirup. Daftar manfaat ini tentu sangat menarik untuk dicoba, dan untuk mendapatkannya juga telah banyak label essential oil yang sangat mudah didapatkan di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here