Telur Puyuh yang Mungil ini Banyak Sekali Manfaatnya !

0
1424

Telur puyuh yang berasal dari burung puyuh memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada telur ayam biasa. Telur puyuh memiliki kulit atau cangkang telur yang berwarna putih pucat dengan motif coklat pada bagian cangkangnya.

Namun tidak disangka, nutrisi didalamnya sangat baik untuk kesehatan manusia. Telur puyuh merupakan salah satu sumber nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan fitonutrien. Sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah, baik untuk kesehatan mata dan lain sebagainya. Berikut manfaat lainnya yang didapat dari telur mungil ini.

  • Anti Kanker

Telur puyuh diketahui memiliki kandungan yang dapat menahan kanker, alias anti kanker. Yaitu Selenium yang merupakan salah satu mineral yang paling banyak terkandung di dalam telur puyuh. Ya, dengan mengkonsumsi telur puyuh, maka tubuh kita akan terhindar dari gangguan kesehatan, salah satunya adalah dapat membantu mencegah munculnya sel kanker di dalam tubuh kita.

  • Baik Untuk Kesehatan Hati dan Mata

Telur burung puyuh mengandung banyak riboflavin, terutama jika kamu makan lebih dari satu. Riboflavin juga dikenal sebagai vitamin B2. Secara umum, vitamin B termasuk vitamin B2 membantu menjaga kesehatan hati, kulit, rambut, dan mata. Riboflavin juga berperan dalam produksi sel darah merah.

BACA JUGA :

Ini Dia Efek Udara Panas Bagi Tubuh

Tips Memilih & Memasak Bahan Makanan Non-Organik

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bila mengonsumsi telur puyuh sebanyak 3 hingga 5 butir sehari di pagi hari, dapat mempertahankan dan meningkatkan daya imunitas tubuh, karena kandungan energi yang dimilikinya sangat tinggi.

  • Menurunkan Hipertensi

Kandungan Kalium didalamnyabertindak sebagai vasodilator alami berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah, dengan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga membantu menjaga sistem kardiovaskular kita tetap sehat.

  • Membuang Racun dalam Tubuh

Telur puyuh juga mengandung antioksidan dan asam amino. Di mana antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh anda dari efek buruk radikal bebas sedangkan asam amino berfungsi untuk mengikat racun dan membuangnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here