Jet Lag Sosial Jadi Masalah Baru Kaum Urban

0
2183
Foto : Instagram/pexels itjeher.com

Menahan kantuk di siang hari karena masalah perbedaan waktu yang timbul akibat penerbangan panjang beda negara adalah efek dari jet lag yang biasa dirasakan.

Namun ternyata selain jet lag yang timbul akibat perjalanan panjang, ternyata ada nama baru bagi masalah jet lag yang sering dialami masyarakat urban. Masalah ini dinamakan jet lag sosial, dan ternyata sudah umum dirasakan tapi jarang disadari.

Jet lag sosial membuat kamu dihinggapi kantuk di siang hari ketika bekerja. Penyebabnya adalah jadwal kerja yang terlalu padat, waktu tidur terlalu pendek dan kurang menghabiskan waktu di luar ruangan untuk menyerap sinar matahari.

BACA JUGA :

Bakat Baru di Make Over MUA Hunt 2018

10 Tahun Berkarya, COTTONINK Rayakan Perempuan

Busana Koleksi I.K.Y.K Terinspirasi dari Wanita-Wanita Kuat

Disaat seseorang memerlukan alarm untuk bangun tidur, artinya tubuh dipaksa bangun ketika jam biologisnya belum siap. Selama bekerja 5 hari dalam seminggu, maka selama itu pula tubuh menumpuk jam yang membingungkan bagi ritme biologis.

Solusi dari jet lag sosial ini adalah setiap orang harus mengenali ritme produktifnya, dan menjalani kehidupan sesuai dengan ritme produktif sehingga cukup mendapat tidur dan bisa bekerja dengan lebih efektif. Bagaimanapun kekurangan jam tidur terus menerus akan memberi dampak kesehatan yang sangat buruk bagi tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here