Cuci Dulu Sebelum Makan Alpukat, Ini Alasannya

0
1839
Cara konsumsi alpukat. Itjeher.com
Cara konsumsi alpukat. Itjeher.com

Biasanya, banyak orang yang memakan alpukat hanya dengan memotong dan langsung mengonsumsi daging buah yang ada di dalamnya. Namun, ternyata kebiasaan ini memiliki risiko kuman dan bakteri yang termakan bersama si buah. Karena itu, disarankan untuk mencuci dulu buah alpukat sebelum dikonsumsi.

FDA di AS melaporkan bahwa sebagian besar kulit alpukat yang diteliti selama 18  bulan mengandung bakteri samonella dan listeria. 17 Persen dari 1.615 alpukat yang diteliti terbukti memang mengandung bakteri yang membahayakan.

BACA JUGA:

Ibu Hamil Konsumsi Buah Ini

Sering Kedinginan Pada Tangan dan Kaki?

Walaupun kulit dari alpukat tidak dikonsumsi, ketika kita memotong dan membelah alpukat, pastinya pisau yang kamu kenakan akan menyentuh bagian kulit dan membelah bagian daging buah. Dari sini biasanya bakteri dan kuman-kuman tersebut masuk dan membuat alpukat terkontaminasi.

Kemungkinan pisau yang memotong kulit dan mengontaminasi daging buah ini memang tidak besar. Namun, 0,24 persen alpukat yang diuji ternyata mengandung listeria dalam kulit dan juga daging buahnya. Makai itu, sebaiknya jika kamu mengonsumsi buah tidak hanya alpukat yang dikupas kulitnya, sebaiknya tetap jaga kebersihan dengan  mencuci terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here