Cara Menyimpan Makanan Sisa

0
137
Ilustrasi Makanan. Itjeher.com
Ilustrasi Makanan. Itjeher.com

Jika kamu tidak habis ketika menyantap makanan, pasti menyimpannya untuk dikonsumsi di lain waktu selalu menjadi pilihan yang tepat. Namun, ada pula makanan yang kemudian sudah tidak layak dikonsumsi  sehingga akhirnya terbuang.

Padahal sebenarnya, ketika kita menyimpan dengan cara yang tepat, makanan sisa sebagian besar bisa tetap dikonsumsi namun dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Arti di Balik Sajian Khas Tahun Baru Imlek

Setelah Merias Ibu Negara RI, Ryan Ogilvy mendadani Caitlyn Jenner

Suhu udara di kulkas yang dingin menjadi salah satu cara ampuh menjaga makanan tetap awet. Suhu menjadi faktor penting untuk mengendalikan pertumbuhan mikroba yang menyebabkan rusaknya makanan. Simpan makanan pada tempat dengan suhu udara di bawah 5 derajat Celcius, untuk menghindari mikroba berkembang di makanan.

Selain itu, pastikan kamu menyimpan di kotak atau wadah kedap udara. Wadah ini mampu melindungi makanan dari partikel di udara yang membuat cepat basi. Namun pastikan, makanan sisa yang kamu makan tidak dikonsumsi lebih dari empat jam. Makanan sisa yang terlalu lama disimpan bisa membuat tubuh keracunan makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here