Minum Jus Seledri untuk Tubuh Lebih Sehat

0
426
Manfaat Jus Seledri. Itjeher.com
Manfaat Jus Seledri. Itjeher.com

Jika selama ini kamu lebih sering menyampur daun hijau dan buah menjadi jus sehari-hari, sekarang coba masukkan jus seledri di dalam salah satu bahan. Menurut seorang praktisi kesehatan, kandungan sodium di dalam seledri dapat membantu memecah patogen yang memicu penyakit kronis.

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Sehingga amat baik jika menambahkan dua hingga tiga batang seledri yang dicampur dengan buah atau sayur lain ke dalam minuman jus kamu, atau membuat jus seledri murni.

BACA JUGA:

Rekomendasi Makan Sehat dari Kanada Tak Menyajikan Susu

3 Makanan Pengganti Nasi yang Sehat dan Kekinian

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengonsumsi jus seledri setiap hari.

Detoks

Nutrisi sodium dan potasium dalam seledri dapat mendorong produksi urin, sehingga racun-racun ayng terdapat di dalam tubuh, terutama di ginjal dapat keluar.

Baik untuk pencernaan

Serat seledri memiliki kandungan yang berguna sebagai laksatif alami untuk memaksimalkan kerja pencernaan. Selain itu, kandungan ini juga dapat mencegah dan memulihkan pencernaan dari konstipasi.

Anti radang

Saat tubuh mengalami peradangan serius , jus seledri dapat menjadi pereda radang yang ampuh. Komponen polyacetylene dapat mencegah inflamasi akut seperti pada tulang, persendian, dan gangguan pernapasan seperti bronkitis.

Baik untuk tekanan darah

Kandungan 3-n-buthylphthalide dalam seledri mampu menghambat sekresi hormon stres, sehingga dapat meredakan otot sekitar pembuluh darah yang tegang penyebab tekanan darah tinggi. Aliran darah menjadi lebih lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here