Tips Tubuh Fit di Segala Usia

0
792

Tubuh fit selalu menjadi dambaan semua orang. Bentuk tubuh ideal, ditambah dengan kondisi kesehatan yang prima, membuat seseorang terlihat lebih segar dan muda. Namun untuk mendapatkan tubuh prima, dibutuhkan perjuangan yang konsisten.

Sedangkan, jika kita terus-menerus malas mengubah gaya hidup, usia tubuh bisa menjadi lebih tua dibandingkan usia sebenarnya.

Mulai dari mana untuk mendapatkan tubuh yang fit hingga tua? Berikut beberapa trik sederhana yang bisa kamu lakukan.

Olahraga

Menurut sebuah penelitian, orang –orang tua yang rajin berlatih dan berolahraga memiliki risiko meninggal 46 persen lebih kecil daripada yang tidak pernah berlatih. Maka itu, biasakan untuk berlatih dan berolahraga sejak sekarang! Lakukan minimal satu seri pushup setiap hari, tambah kuantitas seiring berjalannya rutinitas.

Hindari makanan melalui proses

Kita semua tahu bahwa makanan yang telah melalui proses (seperti sosis) tidak baik dikonsumsi tubuh. Namun yang lebih mengerikan, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang memakan daging olahan memiliki risiko meninggal lebih tinggi. Konsumsi yang dimaksud dalam jumlah banyak dan sering.

Lakukan sesuatu yang membuat kamu merasa sehat

Salah satu faktor orang yang meninggal di usia dini adalah pikiran di dalam otak. Penelitian yang dilakukan oleh Psychological Science menemukan, jika seseorang merasa sehat, maka ia akan berpeluang memiliki umur lebih panjang. Jadi mulai sekarang, tidak hanya berolahraga dan makan sehat, kamu juga harus mengubah pola pikir yang ada di dalam otak.

Jangan memperlakukan olahraga sebagai sebuah pilihan

Olahraga secara rutin dapat membantu melindungi otak terkena efek dari penuaan. Olahraga juga membantu memproduksi neuron, meningkatkan sirkulasi darah ke area otak yang mengontrol memori, serta membantu menjaga kondisi muatan otak secara keseluruhan. Studi menemukan, olahraga dapat melindungi otak terhadap perubahan yang mengarah ke penyakit dementia. Maka itu, buat jadwal wajib untuk melakukan olahraga. Jangan jadikan sebagai pilihan, namun keharusan untuk hidup lebih panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here