Posisi Kasur Memengaruhi Kualitas Tidur, Benarkah?

0
751

Tak ada yang lebih menyiksa daripada kesusahan mendapatkan kualitas tidur. Di saat tubuh sudah lelah dan butuh istirahat, tapi pada waktu yang sama juga tak kunjung dapat terlelap. Kebanyakan, gejala ini disebut sebagai salah satu penyakit, yaitu insomnia.

Segala macam pengobatan telah dilakukan. Mulai dari minum obat tidur, terapi, meditasi, dan banyak lagi cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Namun kenapa, tidur lelap tak kunjung didapatkan?

Ternyata, posisi tempat tidur juga memengaruhi kelelapan tidur seseorang. Sebagai konsultan feng shui, Laura Cerrano percaya bahwa hal ini yang menyebabkan banyak orang amat sangat kesusahan mendapatkan tidur yang cukup.

Menurut ilmu feng shui, tata letak perabot dan interior kamar memiliki dampak yang besar bagi kualitas dan juga kuantitas tidur. Agar mendapatkan tidur yang baik, pastikan kamu meletakkan tempat tidur, dengan memberi ruang berbentuk simetris di kanan dan kirinya.

Jadi, bagi kamu yang meletakkan tempat tidur menempel ke dinding atau pas di depan pintu, sebaiknya pertimbangkan untuk mengubah posisi tempat tidur. Bahkan jika kamu harus menyisakan hanya satu inci dari dinding akan lebih baik daripada tidak sama sekali. Selain itu, meletakkan dua meja lampu di kanan dan kiri tempat tidur amat direkomendasikan karena berhubungan dengan keseimbangan.
Laura juga menyarankan untuk membersihkan kamar dari sampah dan membatasi jumlah kaca pada ruang tidur. Selain itu, letakkan karpet di dalam kamar, untuk menyeimbangkan sisi yin (lembut) dan yang (keras) pada perabot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here