Penting! Sudahkah Kamu Registrasi Ulang Kartu Prabayar?

0
740
Registrasi Ulang Kartu Prabayar. Itjeher.com

Registrasi ulang kartu prabayar telah diberlakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan batas akhir 31 Oktober 2017. Dalam registrasi ulang ini, pemilik kartu wajib menyertakan Nomor Induk Penduduk (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Namun, jika kamu sudah mendaftarkannya melalui SMS ke 4444 tapi tetap tidak berhasil, jangan panik. Karena ternyata ada solusi dan alternatif yang bisa dilakukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencoba lagi registrasi ulang kartu prabayar dengan mengirim kembali ke 4444. Kamu bisa mengulang SMS ini hingga 5 kali. Jika telah mengulang hingga 5 kali dan tetap gagal, akan muncul pesan yang berisi tindakan yang harus dilakukan. Langkah yang harus dilakukan biasanya beragam, tergantung kartu yang dipegang pemilik.

Jika kamu memiliki masalah terus saat mendaftar ulang, sebaiknya datangi langsung gerai operator dan mendaftar ulang secara manual dengan mengisi formulir dan surat pernyataan.

Selain lewat SMS, para operator juga menyediakan tempat melakukan daftar ulang di situs resmi mereka. Diantaranya kamu bisa ke situs Indosat, XL Axiata, Telkomsel, Tri, dan Smartfren. Khusus pelanggan Telkomsel, kamu juga bisa menghubungi call center tanpa harus ke GraPari jika gagal melakukan registrasi ulang kartu prabayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here