5 Kesalahan Memakai Kondom yang Sering Dilakukan

0
672
Kesalahan Memakai Kondom. Itjeher.com

Menggunakan kondom dengan baik dan benar amat penting dilakukan agar alat pengaman yang satu ini dapat bekerja efektif. Namun sayangnya, masih banyak yang ternyata salah menggunakan kondom dengan benar.

Sebuah penelitian menganalisa 50 studi terhadap penggunaan kondom, dan menemukan banyak sekali kesalahan yang dilakukan saat memakai kondom.

Jangan sampai kamu juga salah menggunakan alat pengaman tersebut, simak di sini beberapa kesalahan yang sering dilakukan.

Terlambat

Menurut banyak penelitian, sekitar 17 hingga 51 persen orang diketahui memakai kondom setelah berhubungan intim.

Terlalu cepat melepaskan

Antara 13 hingga 44 persen dari responden mengaku bahwa mereka sering melepas alat pengaman sebelum selesai berhubungan seksual.

Tidak merenggakan keseluruhan kondom

25 Persen orang mengakui bahwa mereka tidak merenggangkan alat pengaman ini secara total saat memakainya. Ketika tidak digunakan dengan benar, penggunaannya menjadi tidak efektif dan tidak melindungi secara sepenuhnya.

Memakai terbalik

Banyak orang yang memakai alat pelindung yang satu ini secara bolak-balik. Tidak, ini bukan sekedar mitos, 30 persen peserta dari penelitian tersebut mengaku menggunakannya dengan cara demikian. Padahal, hal tersebut dapat menyebabkan vagina terpapar cairan pre-ejakulasi.

Penyimpanan yang salah

Ternyata, tempat menyimpan alat pelindung ini juga berpengaruh terhadap efektifitasnya. Hindari menyimpan di bawah paparan sinar matahari, atau di dalam dompet. Kedua hal ini dapat menurunkan kualitas lateks kondom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here