Tren Kecantikan Lebih Peka Isu Global

0
714
Tren Kecantikan (Foto : Instagram/fentybeauty) itjeher.com

Tren kecantikan terkini tampaknya mengusung konsep yang lebih peka terhadap isu global. Dari mulai pembentukan citra di media massa yang tadinya jadi masalah besar di dunia kecantikan hingga fokus ke persoalan lingkungan hidup.

Kecantikan yang sempurna lewat visualisasi media memang seringkali dianggap terlalu utopia. Sebuah produk banyak yang dibuat dengan fungsi utama untuk mencapai standar kecantikan yang dibentuk. Misalnya menjanjikan kulit yang lebih putih, atau bentuk wajah yang lebih tirus. Kini tujuan produk kecantikan sudah mulai bergeser ke arah yang lebih sehat.

Semakin banyak produk perawatan kecantikan yang menciptakan produk untuk merawat warna kulit asli agar lebih sehat, misalnya saja label kecantikan lokal Sensatia Botanicals, atau Utama Spice, dan lainnya.

Tren Kecantikan (Foto : Instagram/sensatia_botanicals) itjeher.com

Sementara di sisi produk kosmetik, produk global mulai memperhatikan isu rasisme. Fenty Beauty keluaran Rihanna yang mengeluarkan varian warna foundation yang sangat beragam jadi contoh produk kecantikan yang percaya bahwa warna kulit berbeda-beda mendefinisikan keunikan personal seseorang. Kecantikan bukan hanya milik mayoritas.

Dari sisi isu global lingkungan hidup, produk kecantikan banyak yang menyertakan formula ramah lingkungan seperti The Body Shop. Produk seperti ini biasanya lebih peka terhadap sampah industri yang mereka hasilkan, sehingga menggunakan bahan yang aman dan tidak merusak bumi. Positifnya, bahan yang baik untuk bumi ini, tidak membahayakan juga untuk kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here