Manfaat Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat

0
1158
Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih. Itjeher.com

Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, namun banyak pula di antaranya yang tidak efektif. Jerawat merupakan salah satu dari masalah kulit yang ditemui di banyak orang. Penyebab jerawat sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor.

Mulai dari stres, keturunan, asupan gizi yang buruk, iritasi atau alergi, efek samping obat-obatan, atau alergi terhadap bahan makanan tertentu.

Cara menghilangkan jerawat memiliki banyak jenis, salah satunya menggunakan manfaat bawang putih. Seperti yang kita tahu, bawang putih sudah terbukti bermanfaat bagi kesehatan, karena kandungan antioksidannya yang amat tinggi. Dengan kandungan tersebut, bawang putih efektif mengatasi masalah jerawat. Bagaimana caranya?

Masker

Kamu bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan bawang putih yang diolah menjadi masker. Cukup ambil 2-4 siung bawang putih, blender dan campurkan sedikit air, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Perlu diperhatikan, bahwa kamu harus menghindari area kulit yang dekat dengan mata karena akan terasa pedih. Tunggu 10-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Campur dengan cuka

Cuka diketahui dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat, karena itu amat efektif jika dicampur dengan bawang putih. Cara pemakaiannya hampir mirip dengan masker, cukup menambahkan campuran cuka ke dalamnya.

Campur dengan jeruk nipis dan minyak zaitun

Minyak zaitun dan jeruk nipis bermanaat menghilangkan jerawat dan memberikan nutrisi pada kulit wajah. Dengan campuran masker menghilangkan jerawat yang satu ini, kulit akan bersih dari jerawat dan juga terjaga kelembapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here