Fakta Rambut Rontok Yang Penting Diketahui Hijaber

0
473
Rambut Rontok (Foto ; Instagram/lumahijab) itjeher.com

Rambut rontok jadi masalah yang seringkali dikeluhkan oleh hijaber. Seringkali anggapan ini berasal dari masalah rambut yang ditutup seharian, padahal ternyata anggapan ini hanya mitos belaka.

Ada fakta di seputar rambut rontok yang dialami oleh hijaber. Ini diantaranya!

  • Hijab seringkali jadi kambing hitam kerontokan rambut karena dianggap membuat rambut sengsara dan kulit kepala tidak mendapat udara dari luar. Padahal, folikel rambut sesungguhnya memperoleh oksigen dari aliran darah, bukan dari udara. Sehingga menggunakan hijab tidak ada hubungannya dengan rambut rontok.
  • Memastikan mengganti hijab secara berkala dan menjaganya tetap bersih akan menjaga kulit kepala terhindar dari infeksi yang menyebabkan rambut rontok. Karenanya, yang penting adalah menjaga kebersihan hijab.

BACA JUGA :

Model Hijab Pertama untuk Kampanye Kecantikan Rambut L’Oreal Paris

Segar Berhijab dengan Sampo Wardah

  • Kehilangan 150 helai rambut adalah hal yang wajar dalam siklus rambut tiap manusia. Bedanya, bagi yang tidak menggunakan hijab, helaian rambut langsung jatuh tanpa disadari, sementara oleh perempuan yang menggunakan hijab, helaian yang rontok tersebut menempel dan terkumpul di hijab. Membuat perempuan berasumsi rambut lebih rontok ketika menggunakan hijab.
  • Rambut rontok biasanya disebabkan akar rambut yang tidak kuat, sehingga harus dirawat dengan hati-hati. Hindari menggunakan model hijab atau dalaman hijab yang terlalu ketat. Sebisa mungkin, jangan terlalu sering membuka tutup hijab, karena ketika membuka dalaman hijab dengan kasar dan asal, rambut berpotensi tertarik dan menyebabkannya terlepas dari kulit kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here