Simak Manfaat Alpukat untuk Kulit yang Harus Diketahui

0
558
Manfaat Alpukat untuk Kulit. Itjeher.com

Manfaat alpukat terbukti membuat tubuh menjadi lebih sehat. Kandungan lemak baik dan vitamin di dalamnya dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Selain bermanfaat untuk dikonsumsi, alpukat ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Bahkan, banyak produk kecantikan yang mengandung buah alpukat karena manfaat yang ada di dalam daging alpukat.

Manfaat alpukat yang dihancurkan dan dijadikan masker amat banyak, berikut paparannya.

Melembapkan kulit

Nutrisi vitamin K, vitamin E, Seng, zat besi dan tembaga menjaga kulit tetap sehat dan prima. Selain itu, kandungan mineral pada alpukat juga dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Masker alpukat sangat bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit yang sedang kering.

Mencegah penuaan

Di dalam alpukat juga terdapat kolagen. Kolagen ini yang membantu kulit untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Kolagen juga mencegah timbulnya kerutan dan garis halus di tempat-tempat tertentu seperti ujung mata, dan garis senyum.

BACA JUGA:

Manfaat Durian untuk Kesehatan Tubuh

Cerahkan Kulit Lutut yang Menghitam dengan Bahan Alami

Mengatasi Ingrown Hair di Kulit Ketiak

Mencegah bintik hitam

Alpukat juga mengandung sterolins cukup tinggi, sehingga dapat mengurangi age spot atau bintik hitam yang biasa terjadi karena salah satu efek dari penuaan.

Menjaga kulit lebih kenyal dan bersinar

Kandungan mineral dan kalium yang tinggi pada alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Maka itu, manfaat alpukat akan membuat kulit atampak lebih muda dan lebih bersinar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here