Membuat Lemon Scrub Untuk Menyehatkan Kulit Wajah

0
694

Setiap orang khususnya perempuan pastinya ingin memiliki kulit wajah yang sehat. Biasanya, segala cara pun dilakukan agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Melihat fenomena tersebut, kini banyak sekali produk kecantikan yang mengeluarkan produk untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. Namun, apakah produk kecantikan tersebut tidak mengandung bahan kimia?

Agar lebih aman, kamu tidak perlu membeli mahal-mahal produk kecantikan untuk kulit wajah kamu. Kini, kamu dapat membuat ramuan nya di rumah. Cukup dengan menggunakan lemon akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kulit wajah kamu. Lemon scrub ini diyakini membuat kulit halus dan jernih.

BACA JUGA :

Buat Sendiri Makeup Remover di Rumah, Ini Caranya

Manfaat Cengkeh untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut

Cara membuatnya :

Campurkan setengah potong lemonĀ  segar yang sudah diperas dengan setengah cangkir gula pasir. Tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun.

Cara menggunakannya :

Bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan masker lemon yang terdapat butiran gula ke wajah. Diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Manfaat buah lemon untuk kulit wajah :

  • Lemon kaya akan vitamin C yang membantu melawan kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya, memberikan warna kulit, menunda tanda-tanda penuaan, mengurangi kerutan, memberikan cahaya pada kulit yang tak bernyawa, mengobati peradangan dan pigmentasi.
  • Sifat antibakteri didalmnya membantu untuk mengobati dan menyembuhkan jerawat dan juga merupakan exfoliator alami. Yang berarti membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit dan memberikan kulit lembut dan bercahaya.
  • Asam alfa hidroksil yang ditemukan dalam lemon membantu menghaluskan garis-garis halus, mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here