Mengulik Perawatan Facial Bokong

0
1398
Ilustrasi bokong. Itjeher.com

Ketika mendengar facial bokong, pasti banyak dahi yang mengernyit. Tak bisa dipungkiri, perawatan yang satu ini masih asing di telinga, apalagi masyarakat Indonesia. Padahal, bagian yang satu ini juga patut dirawat lho!

Tak harus untuk dikonsumsi publik tentunya, sama seperti saat kita merawat kulit di seluruh tubuh dengan melakukan perawatan lulur dan menggunakan pelembap tubuh, bagian yang satu ini juga bisa mengalami perubahan jika tidak dirawat dengan baik.

BACA JUGA:

Rambut Tetap Rapih Sepanjang Hari dengan Teknik Oleo Shaping

Cara Merawat Rambut yang Diwarnai Untuk Pemula

Facial bokong adalah perawatan untuk membersihkan, menjaga kondisi serta memperbaiki sel kulit di area bokong agar tetap terawat dan terjaga keindahannya. Langkah perawatannya hampir sama dengan facial pada wajah. Saat melakukan perawatan ini area bokong akan melalui tahap steaming, double cleansing, eksfoliasi (atau scrubbing), masker, dan menggunakan produk untuk menjaga kelembapan. Walau tidak semua facial bokong melalui prosedur yang sama, namun secara garis besar langkah-langkah tersebut hampir mirip.

Dengan perawatan ini bokong dan kulit di area tersebut akan terasa lebih lembut dan lebih kencang. Selain itu, jika dilakukan secara rutin kulit di area ini akan terasa lebih lembap dan sehat.

Walau di Indonesia belum awam dengan perawatan ini, di kota hiburan seperti Las Vegas, kebanyakan para wanita yang memiliki profesi sebagai penari kabaret melakukan perawatan ini. Karena tuntutan pekerjaan, mereka sering menggunakan seragam penari yang membiarkan area bokong terbuka, sehingga ketika mereka duduk di tempat duduk yang penuh dengan kotoran dan bakteri, area bokong rentan terkena jerawat. Karena itu perawatan seperti facial bokong menjadi hal yang lumrah dilakukan di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here