Cocok atau Tidak dengan Skincare? Ini Cara Mengetahuinya

0
254

Apakah kamu pernah ingin membeli sebuah produk skincare, namun tidak yakin apakah produk tersebut cocok atau tidak di kulit? Ya, hal ini tentunya merupakan permasalahan semua orang.

Bagi orang yang memiliki kulit normal, produk-produk yang tidak cocok biasanya tidak memiliki reaksi yang terlalu besar. Namun bagi para pemilik kulit sensitif, hal ini tentunya menjadi masalah besar.

Kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli produk tersebut. Caranya, coba aplikasikan produk di area kulit belakang telingan. Area ini merupakan bagian paling sensitif. Jika memberikan reaksi, berarti produk tersebut tidak cocok. Sebaliknya jika tidak menimbulkan reaksi alergi, berarti produk tersebut aman untuk digunakan.
Selanjutnya, jika kamu ingin mengetahui apakah produk tersebut bekerja dengan baik pada kulit, ada waktu yang dibutuhkan untuk mengetahuinya. Karena kerja sebuah produk di dalam sel kulit bertahap, para perempuan harus sabar untuk mendapatkan hasil kulit yang diinginkan. Selain itu, sebelum mencoba produk skincare baru, sebaiknya istirahatkan kulit dari skincare sebelumnya selama dua minggu sebelum mencoba produk lain. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih pasti jika terjadi reaksi terhadap produk yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here