Mengenal Jenis Kuas Untuk Riasan Sehari-Hari

0
1049

Buat kamu yang memiliki hobi baru yaitu merias wajah, ada beberapa kiat memilih kuas yang tepat sesuai fungsinya. Tentunya akan membuat riasan kamu tampak sempurna.  Berikut pilihan kuas yang mudah kamu dapatkan dimana saja untuk mendukung riasan sehari-hari.

  1. Powder Brush

Kuas yang berbentuk bulat dengan ujung yang melengkung ini berfungsi untuk mengaplikasikan produk yang memiliki tekstur bubuk seperti bedak dan blush on.  Kamu dapat gunakan kuas ini untuk keduanya, namun, rutin bersihkan  kuas ini setelah usai memakainya agar warna tidak tercampur. Untuk area pipi, aplikasikan kuas ini dengan gerakan memutar, mulai dari bagian dekat hidung bawah ke arah telinga. Untuk pemakaian bedak tabur, mulai dari bagian dahi hingga leher secara merata.

foto : instagram/sephora

  1. Foundation Brush

Menggunakan kuas khusus pada saat memoles foundation atau alas bedak dapat mempersingkat waktu dandan dengan hasil akhir yang sempurna. Ada dua jenis foundation brush, yaitu :

  • Kuas berbentuk pipih, kuasnya padat dengan ujung brush yang melengkung (tidak lurus). Foundation brush ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation cair atau cream dan bb cream.
foto : instagram/mac
  • Kuas Kabuki. Kuas ini dirancang khusus dengan bentuk tangkai yang sangat pendek, namun memiliki bulu kuas yang tebal dan bentuknya bulat. Kuas ini khusus digunakan untuk mengaplikasikan mineral foundation. Dibuat dengan ukuran pendek agar memudahkan tangan untuk mengaplikasikan foundation lebih akurat di daerah wajah yang kita inginkan.

 

  1. Eyeshadow Brush

Pilih kuas dengan tekstur yang lembut dan halus sehingga nyaman dan mudah saat mengoleskan eyeshadow ke kelopak mata. Ada beberapa jenis kuas untuk perona mata, namun pilihan dibawah ini untuk jenis riasan yang sederhana :

  • Fluffy Blending Brush. Kuas ini memiliki ujung oval,  cocok dipakai untuk membaurkan eyeshadow agar gradasi warna tidak terlalu mencolok sehingga makeup yang dihasilkan lebih natural.

  • Medium Eye Shadow Brush. Kuas eyeshadow berukuran medium ini memiliki bentuk bulat pada ujungnya. Kuas ini untuk membentuk sudut mata dengan pulasan yang merata, dan cocok dipakai untuk bagian atas kelopak mata.

  • Eye Countor Brush. Kuas yang ujungnya berbentuk meruncing miring ini dimanfaatkan untuk membuat kontur pada kelopak mata. Hal ini dimaksudkan agar gradasi warna pada lipatan mata dan warna di bagian atas dapat berbaur dengan lembut.

  • Sponge Eye Shadow. Kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata secara keseluruhan.

 

  1. Eyeliner Brush

Kuas yang ini berbentuk ramping dengan ujung yang miring. Eyeliner brush berfungsi untuk mengaplikasikan gel eyeliner dan juga dapat dipakai untuk membentuk alis dengan brow gel agar alis terlihat sempurna.

 

  1. Lip Brush

Memulaskan lipstik langsung dari tube memang praktis jika sedang terburu-buru. Namun, dengan memakai lip brush, lipstik akan tampak lebih merata dan sempurna.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here