Minyak Murni untuk Kulit Wajah

0
786

Mengaplikasikan minyak di wajah sebagai pelembab? Duh, gak mungkin deh. Kamu pasti takut dengan kemungkinan produksi minyak di wajah yang semakin bertambah, atau malah timbul jerawat baru yang tidak diinginkan. Padahal sekarang di pasaran banyak sekali tersedia pure organic beauty oil. Sebelum berpikir minyak murni hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki wajah tanpa cela saja, ketahui dulu macam-macam manfaatnya!

    1. Roseship Oil

Jenis minyak yang satu ini sedang sangat digandrungi di dunia kecantikan karena kaya dengan kandungan asam lemak tak jenuh dan vitamin E. Regenerasi kulit pun akan berlangsung lebih cepat, sehingga efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan, kulit kering bahkan bekas luka. Cocok digunakan untuk yang ingin merawat bekas jerawat tanpa menggunakan produk yang keras untuk wajah.

    1. Argan Oil

Minyak ini ternyata bukan hanya untuk di rambut saja. Kamu harus mencoba manfaat argan oil di kulit wajah karena ampuh mengunci kelembaban tanpa rasa lengket setelah menggunakan. Argan oil akan menyeimbangkan kadar minyak di wajah, sehingga cocok digunakan berbagai tipe kulit dan tidak akan menyumbat pori.

    1. Jojoba Oil

Kamu mungkin tak pernah membayangkan bahwa jojoba oil yang sering ditemukan di formula produk kecantikan untuk melembabkan wajah ternyata bisa digunakan untuk menanggulangi jerawat. Tapi kamu harus berhati-hati, untuk mencoba sebaiknya jangan menggunakan jojoba oil murni langsung di wajah. Campurkan dengan aloe vera gel terlebih dahulu, teruskan pemakaian jika tidak ada indikasi iritasi.

    1. Apricot Kernel Oil

Berasal dari Asia dan tidak bisa ditanam di tempat dingin, buah aprikot memiliki biji yang penuh nutrisi. Setelah diekstrak untuk menjadi minyak murni, maka hasil olahan yang dinamakan apricot kernel oil ini bisa dimanfaatkan untuk wajah. Terutama untuk yang memiliki kulit sensitif, teksturnya ringan dan dengan cepat menjadikan kulit lembut dan halus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here