Ini Dia Cara Bersihkan Kuas Riasan

0
730

Merias wajah tiap hari pasti menjadi rutinitas para perempuan sebelum melakukan aktivitas. Kebiasaan ini menjadi bagian paling penting, untuk menjaga penampilan tetap prima sepanjang hari. Namun, tahukah kamu apa yang lebih penting? Yaitu menjaga alat-alat riasan tetap bersih dan higienis agar kulit tetap terawat.

Memang, siapa sih yang punya banyak waktu untuk membersihkan kuas-kuas riasan tiap minggu? Tapi bayangkan saja, semua bakteri dan minyak yang berkumpul di alat riasan kamu setiap hari, dapat menyumbat pori-pori dan menghasilkan jerawat kondisi kulit yang tidak sehat, Oh..no!

Memulai kebiasaan membersihkan peralatan rias memang susah di awalnya, namun, kulit kamu dapat berterima kasih jika kebaikan ini dilakukan secara regular. Caranya amat mudah loh! Ingin tahu seperti apa? Simak tahapannya seperti dilansir dari Glamororganicgoddes.com, berikut ini.

Alat yang dibutuhkan:

  1. Sampo bayi
  2. Air bersih
  3. Handuk atau tisu kertas

Tahapan:

  1. Basahi kuas riasan dengan posisi bagian bulu kuas mengarah kebawah. Hindari posisi gagang di bawah, karena air akan mengenai gagang dan merusak lem perekat.
  2. Teteskan sampo bayi ketelapak tangan.
  3. Baurkan kuas yang telah basah ketelapak tangan dengan gerakan memutar, hingga sabun tercampur rata.
  4. Setelah kamu rasa cukup, bersihkan kuas dengan air mengalir. Jika masih ada sisa produk riasan di air, ulangi proses dengan sampo bayi, hingga air terlihat bening ketika membilas kuas.
  5. Lalu, letakkan kuas pada handuk kering atau kertas tisu yang bersih.
  6. Setelah semua kuas telah dibersihkan, letakkan berjajar dan tekan-tekan menggunakan handuk agar sisa air dapat menyerap.
  7. Biarkan kuas kering dengan sendirinya, di dalam suhu ruang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here