Perhatikan Hal ini Sebelum Brazilian Wax

1
800

Brazilian wax adalah salah satu jenis waxing yang banyak memiliki peminat. Metode waxing di area kewanitaan ini mengangkat semua bulu, menghasilkan kulit mulus dan bersih bebas bulu. Berbeda dengan jenis bikini wax, dimana masih ada bagian bulu halus yang tersisa, jenis waxing yang satu ini mengangkat semua bulu yang ada.

Tak semua orang menyukai gaya brazilian wax. Selain tidak nyaman karena merasa ada sesuatu yang ‘hilang’, gaya waxing yang satu ini tidak mudah untuk dilakukan. Ya, kamu sendiri bisa membayangkannya bukan? Waxing area ketiak saja terasa sakit, apalagi di area kewanitaan yang memiliki kulit lebih sensitif.

Namun, jika kamu memang berniat melakukan brazilian wax, ada baiknya memerhatikan beberapa hal. Apa saja? Simak paparannya berikut ini.

Persiapan
– Biarkan bulu halus tumbuh sebelum melakukan waxing. Sekitar 1/4 inci adalah yang panjang ideal.
– Konsumsi hal yang menenangkan seperti minum teh atau kopi sebelum melakukan perawatan ini dapat membuat tubuh lebih rileks, dan proses berjalan lebih cepat.
– Kenakan rok atau gaun pendek agar pakaian bagian bawah tidak harus dibuka semua. Hal ini juga bisa membuat kamu merasa lebih nyaman.
– Jika kamu termasuk pemilik kulit sensitif, lakukan pengecekan kulit terlebih dahulu terhadap cairan wax.

Saat waxing
– Perawatan ini membutuhkan kamu membuka area selangkangan secara lebar agar proses mudah dilakukan. Cari posisi senyaman mungkin agar tubuh tidak tegang dan kaku.
– Mengobrol dengan terapis dapat membuat brazilian wax terasa lebih ringan. Coba diskusikan topik apapun yang dapat mengalihkan perhatianmu.
Waxing pertama kali akan jauh lebih sakit karena akar dari bulu halus belum pernah disentuh. Sebaiknya, persiapkan mental bagi kamu yang belum pernah melakukannya.

Perawatan sesudah
– Area kewanitaan akan memerah dan sedikit menggelembung di dalam kulit. Jangan khawatir, itu adalah efek samping ketika kamu mengangkat semua bulu dalam sekejap. Gunakan produk penenang kulit, seperti soothing gel dengan kandungan lidah buaya yang terdapat di dalamnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here