Formula Produk Kecantikan yang Wajib Dimengerti

0
814

Saat membeli produk sering membaca label di belakangnya? Memang sudah semakin banyak konsumen yang tanggap untuk mencari tahu formula produk kecantikan dengan selalu membaca kandungan bahannya.

Dari sekian banyak nama kandungan produk yang kita baca, pasti banyak nama-nama asing yang tidak dimengerti.

Agar tidak hanya mengerti hal-hal dasar seperti aqua, alcohol dan perfume saja, nampaknya kamu harus belajar lebih jauh lagi apa arti kandungan-kandungan dengan nama ini!

  1. Retinol

Retinol adalah salah satu komponen pembentuk vitamin A yang paling berfungsi untuk tubuh. Bahan ini paling efektif menyerap ke dalam kulit dan bisa berhubungan dengan sel kulit lalu menjadikannya lebih muda.

  1. Niacinamide

Dikenal juga sebagai vitamin B3 dan nicotinic acid, niacinamide dapat mendorong komunikasi antar sel. Selain meningkatkan elastisitas kulit, formula ini juga bisa meredakan peradangan yang terjadi pada kulit, dan mengurangi produksi sebum hingga bermanfaat untuk kulit yang menghadapi masalah jerawat.

  1. AHA

Alpha Hydroxy Acids adalah asam alami yang digunakan di banyak produk kecantikan. AHA dapat mengeksfoliasi lapisan terluar kulit yang mati dan menghilangkan bekas jerawat, kulit kering dan penggelapan pada kulit.

  1. BHA

Beta Hydroxy Acid atau salicylic acid adalah anti inflamasi, dan merupakan turunan pembentuk aspirin. Bekerja pada permukaan dan bagian dalam kulit, hingga berfungsi untuk merawat jerawat yang muncul. BHA menetralisasi bakteri sebelum berubah menjadi jerawat. Formula ini membuat kulit lebih kering, karenanya lebih cocok digunakan untuk yang memiliki tipe wajah berminyak.

  1. Resveratrol

Pernah dengar manfaat wine untuk kulit? Itu karena antioksidan yang terkandung di dalam anggur merah bernama resveratrol. Formula ini menangkal radikal bebas dan sinar UV, juga menstimulasi produksi kolagen dan mempercepat penyembuhan.

  1. Hydraulic Acid

Formula ini bisa mengunci kelembapan pada kulit, menjadikannya terlihat lebih cerah, sehat dan terlihat lebih muda, juga lembut digunakan untuk semua tipe wajah. Hydraulic acid sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh, namun semakin matang usia, semakin sedikit pula tubuh memproduksi formula ini, karenanya memilih pelembab yang memiliki hydraulic acid akan membuat kulit setelah 30 tahun mejadi tetap lembap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here