Tips Harumi Sudrajat Menutupi Jerawat

0
905

Jerawat di wajah yang terkesan ringan namun seringkali mengganggu penampilan keseluruhan. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan, salah satunya menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan menggunakan foundation atau alas bedak yang sesuai. Label makeup terbaru,  Lakmé Absolute Reinvent, memberi kemudahan kepada para perempuan khususnya dengan menciptakan beberapa pilihan alas bedak dan bedak yang ringan serta nyaman digunakan untuk riasan wajah sehari-hari.

Yang bisa kamu gunakan dengan mudah adalah Lakmé Absolute Reinvent Mattreal Skin Natural Mousse, yaitu alas bedak berbentuk mousse yang memiliki tekstur sangat ringan, namun mampu memberikan coverage merata pada wajah Kamu. Selain itu, alas bedak  ini juga mengandung tabir surya yang dapat digunakan untuk aktivitas di luar ruangan, sehingga wajah tetap terlindungi dari paparan sinar UV. Apalagi kamu tidak memerlukan touchup karena foundation ini mampu bertahan selama 16 jam.

Hal ini juga diungkapkan oleh blogger dan vlogger kecantikan,  Harumi Sudrajat dalam acara ‘A Glam Date’ bersama Harumi Sudrajat dan Lakme. “Aku suka sekali dengan foundation yang bertekstur mousse dengan coverage yang tinggi ini dari Lakme, karena bisa menutupi noda dan kemerahan di wajah dengan sempurna.”  Harumi juga menjelaskan bahwa jangan takut terlalu tebal menggunakan foundation dan bedak berlapis, asal tahu tekniknya yang benar.

Berikut langkah yang praktis dari Harumi yang bisa kamu terapkan untuk menghaluskan kulit di wajah dan juga menonjolkan kontur wajah.

  1. Bagian terpenting yang tidak boleh ditinggalkan sebelum merias wajah adalah menggunakan primer. Setelah primer, masuk ke foundation lapisan pertama. Dalam memilih foundation lapisan pertama cari warna yang sama dengan leher. Tidak masalah jika warnanya terlihat lebih gelap di wajah karena akan dilapisi lagi dengan foundation berwarna lebih light.
  2. Pada lapisan kedua dengan menggunakan foundation warna lebih muda. Namun pengaplikasiannya tidak di seluruh wajah, hanya di bagian pipi, hidung, dagu dan dahi.
  3. Lanjut dengan menggunakan foundation yang warnanya satu tingkat lebih muda lagi. Foundation yang lebih muda digunakan hanya di bagian bawah mata, tengah hidung dan dagu. Hal ini berguna untuk menonjolkan tulang di bagian hidung dan dagu.
  4. Setelah tiga lapis menggunakan foundation telah selesai, kemudian masuk pada tahap pemakaian bedak. Di bagian ini Harumi juga menggunakan dua warna bedak yang netral atau sedikit lebih gelap dan warna terang. Bedak warna terang dioleskan pada bagian tengah wajah, yaitu bawah mata, hidung, dahi dan dagu. Lanjut bedak warna gelap dipulaskan di pinggir-pinggir wajah saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here