Leher Jenjang Bebas Lipatan Lemak? Ini Caranya

0
896

Lipatan lemak di leher adalah salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan. Tak heran, berbagai cara menghilangkan lemak di leher rela dilakukan agar lipatan tersebut tak lagi terlihat.

Meregangkan leher, mengerutkan bibir, menjulurkan lidah, hingga mengunyah permen karet dipercaya mampu mengatasi lipatan lemak di leher yang terasa mengganggu. Namun, tahukah kamu, cara-cara tersebut sebenarnya belum terbukti efektif dalam mengatasi lipatan lemak di leher.

Daripada melakukan hal yang belum tentu efektif sebaiknya cari tahu cara yang efektif dan tepat untuk menghilangkan lipatan di leher ini.

Pada orang yang memiliki berat badan berlebih, lipatan leher kemungkinan terjadi karena efek dari penambahan berat badan. Untuk kondisi ini, cara terbaik untuk menghilangkan lipatan lemak di leher pada kasus ini adalah dengan menurunkan berat badan dan lebih aktif dalam bergerak.

Namun, ada pula sebagian orang yang memiliki lipatan lemak di leher karena faktor genetik. Pada kondisi ini, penurunan berat badan saja mungkin tidak akan membawa pengaruh yang besar terhadap masalah lipatan lemak di leher, dan perlu dipertimbangkan untuk mengatasinya melalui tindakan medis.

Tindakan medis bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan lemak di leher, antara lain:

  • Terapi gelombang ultrasonik

Terapi ultrasonik eksternal ini termasuk tindakan non-bedah yang dianggap mampu menjadi alternatif cara menghilangkan lemak di leher. Dokter akan menyuntik cairan tertentu di sekitar lipatan lemak di leher. Kemudian gelombang ultrasonik secara eksternal dipaparkan pada area lipatan lemak tersebut dengan tujuan untuk menghancurkan sel-sel lemak yang berlebih. Namun, efektivitas terapi ini berbeda pada setiap orang karena bergantung pada banyaknya lemak yang terdapat di leher.

  • Suntik asam deoksikolat

Melakukan suntik asam deoksikolat menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di leher. Kandungan asam deoksikolat yang disuntik ke sekitar leher mampu meluruhkan lemak di leher, selama dilakukan dengan cara yang benar. Untuk menghilangkan lipatan lemak di leher, setidaknya perlu 20 titik suntikan dalam setiap kali perawatan. Rata-rata dibutuhkan sampai 6 kali perawatan dengan jarak 1 bulan untuk setiap perawatan. Efek samping dari suntikan ini termasuk pembengkakan, memar, sakit, mati rasa, hingga kulit menjadi memerah.

  • Facelift

Facelift bertujuan untuk memperbaiki tampilan wajah dan menghilangkan lipatan lemak di leher. Tindakan ini hanya bisa dilakukan pada orang yang memiliki kesehatan tubuh yang baik, tidak menderita penyakit seperti diabetes atau penyakit kronis lainnya. Konsultasi dengan dokter mengenai hal tersebut, terutama jika kamu memiliki kondisi kesehatan khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here