Berani Tidak Coba Jajanan Korea Ini?

0
1386

Korea selatan tidak hanya menyapu Indonesia dengan demam berbagai hidangan utama tradisional lezat yang terkenal dengan makanan pendamping berjumlah banyak. Berbagai jajanan Korea yang berupa makanan dengan inovasi modern juga mulai dicari.

Salah satu kudapan yang tadinya bisa ditemukan dengan mudah di Korea dan mulai tersedia di Indonesia adalah Dong Bbang, yang jika diartikan secara langsung adalah kue kotoran atau kue tinja…ups!

Memang sudah banyak yang tahu jika Korea sangat terkenal dengan jajanan jalanannya. Nah, dong bbang ini adalah salah satu yang terkenal di sana dan cukup menyita perhatian turis yang datang karena bentuk kuenya yang mirip dengan bentuk kotoran.

Foto : Instagram/pooki.bbang

Ketenaran dong bbang ini akhirnya tiba juga di Indonesia dan bisa kamu coba tanpa jauh-jauh terbang ke negeri ginseng itu. Gerai yang menjual dong bbang ini di Indonesia bernama Pooki Bbang. Pooki Bbang bisa kamu temui di beberapa pusat perbelanjaan, diantaranya Mall Taman Anggrek, Kota Kasablanka, atau di Trans Studio Makassar.

Mungkin kamu bergidik jika sudah tahu artinya, apa rasanya memakan kue yang berbentuk seperti kotoran. Membayangkannya saja sudah malas. Tapi lihat dulu, ternyata pooki bbang ini dikemas lebih mirip seperti pancake dengan permukaan halus yang dibentuk seperti kotoran dalam ilustrasi yang lucu, tepat seperti logo emoticon kotoran yang mudah ditemui di pesan singkat hp. Jadi mungkin kamu masih berani menyantapnya.

Foto : Instagram/pooki.bbang
Foto : Instagram/pooki.bbang

Bagian dalam pooki bbang diisi dengan berbagai isian menarik seperti keju, blueberry, dan yang paling terkenal (sekaligus yang membuatnya semakin mirip dengan kotoran) adalah choco nutella. Ada juga rasa kombinasi seperti cheese nutella yang patut untuk dicoba.

Menariknya lagi, tak Cuma kue yang nikmat dipadankan bersama dengan segelas susu hangat, di pooki bbang kamu bisa memesan kue yang disajikan bersama dengan soft ice cream yang bisa menyegarkan harimu. Yuk dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here