5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Masak Jamur

0
880

Banyak orang yang hobi masak jamur untuk menu makan sehari-hari. Selain sehat, jamur memiliki berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Jamur juga memiliki citarasa yang nikmat, sehingga tidak susah untuk menikmatinya.

Mulai dari jamur portobello, enoki, jamur kancing, hingga jamur kuping, adalah beberapa jenis jamur yang sering digunakan orang untuk masakan.

Namun, sebelum memasukkan jamur ke dalam wajan masakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja? Simak beberapa poin berikut ini.

  1. Mushroom tinggi akan umami, yaitu rasa gurih yang sempurna. Karena itu ketika kamu mengkombinasikan jamur dengan menu makanan lengkap, akan terasa lebih puas dan kenyang.
  2. Pilih jamur yang tidak terlalu lembek. Lebih baik, gunakan jamur yang sedikit mepuk karena lebih segar dan baik untuk digunakan.
  3. Sebuah penelitian menemukan, bahwa jamur yang diproses dengan dimasukkan ke dalam microwave mengurangi lebih banyak antioksidan, dibandingkan ketika mengolahnya dengan merebus atau menggoreng.
  4. Jamur yang dipotong-potong menyerap air jauh lebih banyak, sehingga mencuci jamur dapat membuat jamur kelebihan air di dalamnya. Jika kamu mau membersihkan jamur, cukup lap dengan kain lembap sebelum memasak.
  5. Untuk melindungi jamur putih menghitam, potong atau cacah jamur, dan bubuhi dengan air lemon sebelum memasak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here