Wisata Kuliner di Ramen Village

0
718

Citarasa ramen selalu menggoda untuk jadi tujuan wisata kuliner masa kini. Berbagai tempat yang menjualnya sering diburu penikmat ramen, dari yang berlokasi dekat hingga jauh dari tempat tinggal. Makanan asal Jepang ini memang punya magnet tersendiri. Untuk pemula, ada sebuah tempat bernama Ramen Village di AEON Mall BSD City jadi tempat semua ramen terbaik berkumpul.

Ini dia pilihannya!
  1. Seirock-ya Ramen

Ramen identik dengan makanan non halal, namun seirockya ramen di AEON dengan tegas menyatakan dirinya sebagai ramen halal. Di Jepang, seirock-ya berasal dari Tsukuba City. Menu utamanya adalah Toripaitan yaitu ramen ayam dengan kuah kental yang dimasak dalam waktu lama.

Foto : Instagram/seirockya.ramen
  1. Kazan Ramen

Kazan ramen yang berasal dari Osaka. Ramen ini jadi spesial karena cara penyajiannya yang diletakkan dalam mangkok batu bersuhu tinggi yang akan mengeluarkan uap air ketika ramen sudah siap dinikmati dari cerobongnya. Dinamakan “kazan” karena bentuknya yang seperti gunung berapi, atau kazan dalam bahasa Jepang.

  1. Ramen Kanbe

Berasal dari kota wisata kuliner di Jepang yaitu Kobe, bisa dibilang bentuk ramen ini lebih modern. Tak seperti ramen biasa yang penuh kaldu, ramen ini rasanya lebih ringan dengan kuah yang lebih bening. Walau demikian, rasa kuah tetap kaya karena berasal dari rebusan tulang ayam dan sayuran.

Foto : Instagram/seirockya.ramen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here