Wisata Korea : Ada Kebun Megawati di Jeju

0
1983

Megawati terkenal sebagai politikus yang gemar berkebun, ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Kebun Raya Indonesia yang memimpin 32 kebon raya di seluruh Indonesia.  Namun siapa sangka jika namanya diberikan pada sebuah kebun raya yang terletak di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Jika kamu akan mengunjungi Jeju, tak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata satu ini, dan merasa bangga akan jejak Indonesia di Korea.

Selain dibuka oleh pemiliknya yaitu Kim Sung Soo karena memiliki kegemaran mencintai alam dan tanaman sama seperti Megawati, kebun ini juga jadi simbol keakraban Korea dan Indonesia. Karena bagi Kim Sung Soo, bantuan Presiden Soekarno pada Korea Selatan di masa sulit dahulu tak akan bisa dilupakan.

Kebun yang punya nama lengkap Megawati Soekarnoputri Garden atau di Korea disebut Megawati Jongwon  ini bisa dicapai dengan menempuh jarak 15 km dari pusat kota Jeju, tepatnya terletak di Seigeipo.

BACA JUGA :

Keindahan Flora di Korea Selatan

Ekspresi Cinta Lewat Love Padlock

Kebun berada bersebelahan dengan hotel eksklusif bintang lime, WE hotel, dan uniknya berada satu lokasi juga dengan fasilitas rumah sakit. Kawasan ini tentu cocok menjadi resort yang bisa digunakan untuk yang penasaran ingin mencari ketenangan dengan udara segar di penghujung Korea.

Walau penuh dengan ketenangan, tak akan sulit juga menjangkau destinasi wisata lain di daerah yang sama seperti air terjun Cheonjeyeon, Yeomiji Botanical Garden, Museum Ripley’s Believe It or Not, hingga Jeju Teddy Bear Museum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here