Open Trip, Opsi Liburan Generasi Masa Kini

0
1050
Open trip. Itjeher.com

Open trip adalah gaya berlibur generasi masa kini. Jika diantara kamu ada yang belum tau apa itu open trip? Ini adalah aktivitas traveling bersama yang dilakukan dalam sebuah grup. Grup tersebut biasanya dibuat berdasarkan tujuan liburan, yang biasanya tidak mengenal satu sama lain.

Gaya liburan yang beranggotakan kira-kira sepuluh hingga dua puluh orang ini biasanya membuat tiap anggota grup saling mengenal dan membuat pertemanan baru, yang biasanya menjadi sebuah komunitas berlibur.

Ssstt.. tidak hanya memiliki teman berlibur, kamu juga bisa mendapatkan jodoh ketika mengikuti aktivitas trip ini. Ya, tak sedikit orang yang berkenalan di saat liburan bersama, ujung-ujungnya menjalin cerita asmara.

Biasanya di dalam grup liburan ini, ada satu hingga dua orang yang menjadi trip leader, atau kepala dari grup liburan tersebut. Layaknya ketua, mereka yang biasanya sudah mengatur jadwal dan perjalanan yang ingin dilakukan selama waktu liburan berlangsung. Bagi parang pelancong yang ingin berlibur namun malas mengurus perjalanan, liburan jenis ini amat menyenangkan untuk dilakukan.

BACA JUGA:

Berwisata Sambil Berkreasi di Fairy Garden Bandung

Pulau Menjangan Bali Menjadi Destinasi Liburan Seru

Ini Tempat yang Dikunjungi Ratu Elizabeth di Libur Musim Panas

Selain itu, mengikuti open trip dapat menghemat pengeluaran liburan kamu. Jika biasanya kamu memesan akomodasi dan penginapan hanya untuk satu orang, ketika ikut grup kamu bisa berbagi biaya tersebut dengan teman liburan kamu, menarik bukan?

Gaya liburan kaum milenial ini sangat menarik untuk membuka wawasan dan perteman baru. Namun harus diperhatikan, kamu juga wajib tetap awas dengan keselamatan dan barang-barang kamu pribadi juga. Layaknya teman yang terkadang ada yang tidak bertanggung jawab, begitu juga dengan orang yang baru kamu kenal saat liburan. Pasti ada saja orang yang susah diajak bekerja sama saat berlibur bersama. Karena itu, kamu harus tetap berhati-hati saat menjalani open trip.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here