Kunjungi Desa Wisata di Banyuwangi Seperti Sri Mulyani

0
1254
Sri Mulyani di Banyuwangi (Foto : Instagram/smindrawati) itjeher.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani baru saja berkunjung ke Banyuwangi untuk meninjau kesiapan daerah tersebut dalam menyambut pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF). Banyuwangi memang tak jadi tuan rumah utama karena pertemuan diadakan di Bali, tapi karena berada di sekitar Bali maka ia merasa kawasan ini juga penting untuk dipersiapkan.

Letak Banyuwangi memang dekat dengan Bali, tapi pamornya seringkali kalah dengan Pulau Dewata ini. Padahal menurut Sri Mulyani, Kabupaten Banyuwangi sama indahnya dengan Bali.

BACA JUGA :

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Negara Tercantik di Dunia Menyimpan Keindahan Arsitektur Abad ke 18

Aplikasi Penerjemah Bahasa Wajib Unduh Untuk Berlibur

Banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja Desa Wisata Osing atau Desa Kemiren Kecamayan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa wisata ini mengusung konsep ekoturisme dengan pariwisata berwawasan lingkungan yang mengedepankan konservasi alam serta budaya dan ekonomi masyarakat lokal.

Sri Mulyani di Banyuwangi (Foto : Instagram/smindrawati) itjeher.com

Masyarakat suku Osing yang tinggal di Desa Kamiren ini memiliki tradisi yang masih asli, namun mereka juga tetap terbuka pada kemajuan zaman. Tak hanya budaya yang jadi daya tariknya, pilihan kulinernya juga memiliki keistimewaan.

Sri Mulyani di Banyuwangi (Foto : Instagram/smindrawati) itjeher.com

Di sini Sri Mulyani sempat menikmati Kopi Osing langsung di rumah asli masyarakat Osing. Kopi ini biji kopinya disangrai di wajan tanah liat dan tungku kayu. Selain kopi, ada juga durian merah Banyuwangi yang punya aroma khas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here