Hotel Kapsul Asal Jepang Buka di Bandara Soetta

0
319

Hotel kapsul yang awalnya terkenal dari Jepang, merupakan sebuah inovasi bermalam yang membuat banyak orang penasaran. Hal ini dianggap solusi bagi para wisatawan yang ingin menginap dengan anggaran yang tidak mahal.

Jika belum mengenal konsep kapsul, ini adalah penginapan di dalam sebuah ruangan berukuran amat kecil (menyerupai kapsul) dimana para pelanggan hanya dapat tidur dan beristirahat di dalamnya. Hotel jenis ini amat populer di Jepang, karena keterbatasan lahan dan tingginya harga penginapan di sana.

BACA JUGA:

Hotel Kapsul seperti di Jepang, kini ada di Jawa Timur

Chungnam-do di Korea Selatan Wajib Dikunjungi oleh Pecinta Drama Korea

Salah satu produsen hotel kapsul di Jepang akan menerapkan teknologi ini di Indonesia. Nama hotel tersebut adalah Capsule Indonesia, yang akan bertempat di beberapa bandara di Indonesia. Capsule Indonesia hadir di pameran otomotif INAPA 2018, JIExpo, Jakarta.

Ruangan dengan volume 2,3 meter ini, membutuhkan sensor kunci kartu untuk memasukinya. Dengan kisaran harga Rp 180 ribu, kamu mendapatkan fasilitas TV 22 inci, pengatur suhu, daya listrik dengan USB port, alarm dan earphone port. Kapsul ini dilengkapi dengan sensor asap, untuk menjaga keamanan.

Untuk kamar mandi akan tersedia di luar kapsul, yang digunakan secara bersama dengan penghuni kapsul hotel lain yang menginap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here