Musim Semi Setiap Hari di Indonesia

0
744

Musim semi telah tiba! Banyak orang beramai-ramai berwisata ke belahan utara bumi untuk menikmati bunga yang bermekaran dari sekitar tanggal 21 Maret hingga 21 Juni. Saat itu tumbuh-tumbuhan yang meranggas setelah musim dingin akan mekar kembali dengan indahnya. Rasanya ingin menikmati musim semi ke luar negeri, tapi tenang saja. Kamu malah lebih beruntung tinggal di Indonesia yang terletak di daerah tropis. Artinya musim semi bisa dinikmati kapanpun! Nikmati indahnya bunga lokal di taman-taman yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tiga taman berikut adalah pilihannya!

 

  1. Taman Bunga Nusantara

Bagi yang tinggal di Ibukota, Kebun Teh Bogor dan Gunung Gede Pangrango tentu tak terlalu jauh. Dengan menempuh 2 jam perjalanan dengan kendaraan seperti mobil atau kereta, kamu bisa sampai di Taman Bunga Nusantara yang terletak diantara dua tempat itu. Tamannya sangat luas, sekitar 23 hektare dan menyimpan berbagai tipe bunga dan tanaman dari mulai budi daya anggrek dan tanaman lainnya dari berbagai negara. Di area yang luas ini, ada beberapa taman dengan konsep yang unik. Untuk mengelilingi seluruh taman kamu bisa menggunakan fasilitas Dotto Trains atau Garden Trem.

Foto : www.tamanbunganusantara.com

 

  1. Kebun Mawar Situhapa

Ingin menikmati indahnya taman mawar sambil menyesap udara sejuk pegunungan? Kamu wajib mengunjungi kebun mawar situhapa. Terletak di Jalan Raya Kamojang Km 5, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, kebun mawar ini dekat dengan objek wisata puncak Darajat dan hanya 5 menit dari Kampung Sampireun. Walau namanya kebun mawar, bunga lain seperti tanaman air, cana, begonia, dan azalea juga ada disini. Karena kebun mawar ini adalah bagian dari penginapan, dengan menginap di bungalow-bungalow kecil yang ada di tengah-tengah kebun, kamu bisa bangun pagi dengan pemandangan embun pagi yang menetes di ujung daun sambil sarapan pagi.

Foto : Instagram/kebunmawar

 

 

  1. Taman Bunga Begonia

Taman yang ini terletak di Bandung yang julukannya saja sudah kota kembang, tepatnya di Jalan Maribaya No.120  A, Lembang. Taman Bunga Begonia didominasi oleh bunga Balinea yang merupakan jenis Begonia Bali, jenis yang cocok tumbuh di dataran rendah dan tinggi serta lebih tahan cuaca ekstrim. Walau tak seluas taman bunga besar lain di Indonesia, jenis tanaman yang ada cukup lengkap dan beragam. Selain bunga yang ditata di taman terbuka, ada juga jenis lainnya seperti kaktus dan sayur-sayuran di rumah kaca. Kebun sayuran yang terdapat di taman ini siap panen dan bisa langsung dibeli oleh pengunjung.

Foto : Instagram/kebunbegonia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here