Terbang Di Atas Kebun Teh, Puncak

0
810

Mencari udara segar dan melewati kebun teh menjadi salah satu tujuan wisata ke Puncak. Kalau biasanya menginap di vila, makan atau menikmati kopi di restoran, ada cari lain untuk menikmati pemandangan di Puncak. Kalian dapat mencoba paralayang, terbang di atas kebun teh di puncak!

Tidak diperlukan keahlian khusus untuk mencoba paralayang di Puncak. Yang diperlukan adalah keberanian untuk mencoba untuk terbang di ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut. Jangan khawatir karena kalian tidak akan terbang sendirian, melainkan tandem, jadi bisa dikatakan aman. Memang sedikit mahal untuk menikmati sensasi terbang selama 10 menit ini, kalian harus membayar seharga Rp 350.000. Percaya deh, harga yang dibayarkan sesuai dengan pengalaman yang didapat.

Pertama-tama, kalian harus mengisi surat keterangan yang menyatakan sehat. Berat badan maksimal adalah 85 kg untuk paralayang tandem. Kalian akan dipinjamkan helm dan flight suit, kemudian duduk tenang di depan instruktur yang akan menemani selama terbang. Jika ini pengalaman pertama, pasti sangat excited dan sedikit tegang. Instruktur akan meminta kalian untuk berlari di landasan, kemudian kalian akan terangkat. Just sit and relax, then you will fly higher!

Selama di atas kalian cukup aman untuk mengambil foto. Sensasi yang berbeda melihat kebun teh dan jalanan puncak dari atas. 10 menit berasa terlalu cepat menikmati hembusan dan arah angin. Dengan mengikuti arahan instruktur, kalian akan mendarat dengan sempurna di landasan bawah.

Lokasi wisata paralayang Gunung Mas berada sekitar 300 meter dari Masjid At-Ta’awun. Pada akhir pekan, pengunjung cukup banyak. Disarankan untuk datang lebih awal sehingga tidak perlu mengantri terlalu lama. Jangan lupa pakai celana panjang dan sepatu tertutup karena kalian akan terbang di atas kebun teh dan juga jalanan puncak yang berkelok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here