Danau Cantik Di Selatan Malang

0
848

Jalan utama menuju ke Pulau Sempu adalah dengan perahu nelayan dari Pantai Sendang Biru. Destinasi utama wisatawan ke Pulau Sempu adalah Danau Segara Anakan. Yang unik dari danau ini adalah airnya yang berasal dari celah di batu karang yang berbatasan langsung ke Samudra Hindia. Tepi danau ini menyerupai pantai berpasir putih yang halus, dimana wisatawan dapat mendirikan tenda. Airnya yang biru kehijauan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini.

Jika kalian ingin melihat Samudra Hindia, berjalan ke arah selatan pulau dan dari tebing itu terlihat Samudra Hindia. Dari atas tebing juga kalian bisa melihat Danau Segara Anakan secara menyeluruh. Hati-hati berjalan di tebing karang ini karena sangat tajam, disarankan memakai sandal gunung atau alas kaki yang tertutup.

Pulau Sempu merupakan cagar alam yang terletak di pantai selatan Jawa, persisnya di Dusun Sendang Biru, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa TimurĀ . Pulau ini merupakan kawasan konservasi yang memerlukan SIMAKSI (Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi). Kawasan ini awalnya dikhusukan untuk penelitan, namun pemerintah daerah setempat mengijinkan wisatawan datang ke pulau, namun harus memiliki SIMAKSI. Tujuannya adalah untuk membatasi jumlah pengunjung supaya kelestariannya tetap terjaga.

Masih banyak hewan liar di sini, terutama monyet. Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan barang bawaan sembarangan, terutama makanan. Pastikan membawa kembali sampah kalian ke Pantai Sendang Biru dan membuangnya di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here