Tips Liburan Hemat dan Tetap Seru

0
749
Tips Liburan Hemat. Itjeher.com

Banyak tips liburan yang dibagikan untuk menikmati tiap waktu wisata yang dimiliki. Tetapi amat jarang ketika kita ingin menikmati liburan dengan seru namun hemat.

Banyak orang yang menyediakan uang banyak-banyak, agar liburan lebih menyenangkan. Padahal, hal tersebut tidak selamanya benar. Liburan juga dapat tetap seru dengan cara yang hemat dan efisien.

Jadi, buat kamu yang ingin liburan hemat dan menyenangkan, ayo baca tips liburan berikut ini.

1. Jangan berangkat di musim liburan

Di kebanyakan tempat wisata, harga pada saat musim liburan atau high season akan lebih mahal daripada ketika di musim biasa. Oleh karena itu, kamu akan bisa lebih berhemat jika pergi sebelum atau setelah musim liburan. Selain itu, kamu dapat lebih leluasa jika pergi bukan di musim liburan, karena biasanya lebih sepi.

2. Pesan kebutuhan dari jauh-jauh hari

Setelah melakukan survei dan sudah menentukan tempat tujuan kamu, sekarang kamu harus mulai memesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau bahkan jika ada, tiket tempat wisata di lokasi. Biasanya jika pemesanan dilakukan dari lama sebelum hari H, kamu akan mendapatkan harga spesial yang lebih murah atau kamu bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya selama kamu berlibur.

3. Tak perlu mewah, yang penting nyaman

Lupakan tentang liburan mewah jika kamu mau berhemat. Namun jangan sampai karena kamu sangat berhemat, liburan menjadi tidak nyaman. Utamakan kenyamanan kamu, baik dalam memilih transportasi, tempat tinggal, atau pemandu liburan. Asalkan nyaman, semua pasti akan senang.

4. Buat catatan pengeluaran

Jangan lupa untuk selalu catat setiap pengeluaran yang kamu lakukan walaupun itu sekecil apapun. Hal ini akan membantu untuk mengatur dan mengetahui kemana saja uang kamu keluar. Dengan tips liburan yang satu ini, kemungkinan boros akan menjadi sangat minim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here