Tren Mode 2018 : Kembalinya Detail Lipit Terbaru

0
1031
Koleksi Celine

Tren mode 2018 sudah terlihat dengan adanya pagelaran busana Fashion Week di kota mode mancanegara yaitu Paris – Milan dan New York – London. Salah satunya adalah detail lipit yang sempat ramai dua tahun lalu kini kembali dengan sentuhan yang tidak dominan namun tetap memberi tampilan berbeda.

Seperti Rumah Mode Celine yang mengangkat era mode tahun 80-an dengan blazer yang dipadu rok panjang sebetis. Aksen lipit tampak menghiasi hanya sebagian dari rok, sehingga tampilan keseluruhan yang tadinya terlihat maskulin menjadi lebih manis dan ladylike. Sama halnya dengan Versace yang memadukan jaket kulit dengan rok lipit bernuansa hitam.

Koleksi Versace. itjeher.com.

Sedangkan Givency menempatkan lipit dibagian bawah mini dress yang ramai motif. Walaupun hanya diletakkan sebagai pemanis busana, namun membuat gaun bergaya vintage ini menjadi istimewa. Begitu juga dengan rumah mode Chanel yang menampilkan gaun musim semi yang bernuansa cerah dengan aksen lipit di bagian depan busana dan bahu.

Koleksi Givency. itjeher.com.
Koleksi Chanel. itjeher.com.

Louis Vuitton yang menggunakan bahan silk pada beberapa koleksi terbarunya, juga terlihat menerapkan aksen lipit pada bagian dada busana. Disini siluet romantis memang ingin dikeluarkan melalui berbagai cara tersebut, begitu juga lewat kombinasi warna pastel yang lembut dan motif floral.

Koleksi : Louis Vuitton. itjeher.com.

Dan desainer asal Jepang, Junya Watanabe, juga tidak ketinggalan menampilkan lipit pada rancangan avant-garde dengan konsep dan teknik potongan yang revolusioner dan inovatif. Nuansan monokrom hitam putih dan motif polkadot yang khas, membuat karyanya tidak pernah tampak biasa.

Kolesi : Junya Watanabe. itjeher.com.

Sumber foto : Vogue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here