Tokopedia Berkolaborasi dengan 8 Desainer Lokal di IFW 2018

0
1570

Perusahaan marketplace di Indonesia, Tokopedia melakukan inovasi dengan menghadirkan serangkaian busana dari 8 desainer lokal yang bisa dibeli secara online. Namun sebelumnya, koleksi ekskusif para desainer dengan enam label fashion ini ditampilkan pada ajang Indonesia Fashion Week 2018, akhir Maret 2018 kemarin.

Koleksi : Abee x Ariy Arka. itjeher.com.

Dengan Tema Kulturtama, koleksi yang tampil akan merefleksikan budaya Indonesia dalam karya terbaru mereka yang mewarnai perkembangan fashion Indonesia tahun ini. Seperti Abee x Ariy Arka yang mengambil inspirasi dari tanaman dan hewan yang hidup di bawah laut Indonesia. Dari nuansa warna serta motif yang mendominasi koleksi street style nya. Jajaka x Ivan Gunawan menerapkan motif batik yang dikemas modern dengan tampilan army look pada busana pria, seperti jaket, sweater, celana dan busana kasual lainnya.

Koleksi : Jajaka x Ivan Gunawan . itjeher.com.

Arkamaya by Danny Satriadi juga membuat motif gajah pada koleksi terbarunya. Motif gajah dipilih karena menyimbolkan keberanian dan sesuatu yang kuat. Untuk koleksi ready-to-wear ini, Danny Satriadi menampilkan busana wanita dan busana pria yang terdiri dari atasan, bawahan, dress, vest, dan outerwear dengan penggunaan bahan katun serta linen yang nyaman.

Koleksi : Arkamaya by Danny Satriadi. itjeher.com.

Begitu juga dengan desainer lainnya seperti  Amanda Rahardjo,  X-P by Rudy Chandra, Yulia Fandy, Nita Seno Adjie serta Hattaco by Rani Hatta. Semuanya memberi variasi busana yang unik, modern tanpa meninggalkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia.

Koleksi : Amanda Rahardjo. itjeher.com.

“Keragaman budaya adalah salah satu elemen utama yang memberikan identitas unik pada industri fashion Indonesia. Tokopedia percaya bahwa dengan ekosistem yang tepat, pengembangan industri fashion berbasis kebudayaan lokal berpotensi besar menjadi penggerak ekonomi nasional. Karena itu, Tokopedia sangat menyambut baik kolaborasi bersama IFW 2018 dan para desainer Indonesia melalui koleksi bertema Kulturtama,“ jelas Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia.

Koleksi : Hattaco by Rani Hatta. itjeher.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here