Koleksi Itang Yunasz Menyambut Hari Raya

0
224
Koleksi : 'heaven sent' . foto : instagram. itjeher.com.

Pada tanggal 21 Mei 2018 kemari, desainer senior yang kini fokus dengan rancangan busana muslim, Itang Yunasz, menampilkan koleksi terbarunya di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta. Ada 20 busana terbaru yang inspirasinya diambil dari kisruh politik yang ada di negara kita sekarang. Sehingga menurutnya, perlu ada keindahan yang bisa terus merekatkan kebersamaan antar bangsa Indonesia. Bertajuk ‘Heaven’, peragaan busana ini terdiri dari dua bagian, yaitu ‘heaven on eart’ dan ‘heaven’sent’.

Koleksi ‘heaven on earth’ menampilkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu surga dunia di Indonesia. Warisan budaya NTT menurutnya mampu menghasilkan sebuah kekayaan tradisi berupa beragam motif ikat yang memesona. 10 tampilan busana etnik yang disajikan tetap memberikan kesan mewah dan anggun, lewat berbagai potongan. Di antaranya blus, tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, kaftan, hingga outer.

Koleksi ‘Heaven on Eart’. foto : instagram. itjeher.com.

BACA JUGA :

Motif Ikat dari Jawa hingga Bali ditampilkan oleh Didiet Maulana

Label Vanilla HIjab Bersilaturahmi Sebelum Bulan Ramadhan Tiba

Sementara koleksi ‘heaven sent’ memiliki keseluruhan warna putih sebagai lambang keindahan surga. Pada koleksi ini, Itang lebih banyak menawarkan pilihan long dress, kaftan dan abaya serta outer yang melayang. Kesan dari desain yang elegan, feminin namun tetap ringan tersebut semakin ditegas dengan penggunaan sejumlah material. Seperti sutera chiffon, satin dan crepe yang dikombinasikan dengan lace dan manik-manik di beberapa bagian.

Koleksi : ‘heaven sent’ . foto : instagram. itjeher.com.

Itang menegaskan, kedua koleksi tersebut memang diperuntukkan bagi siapapun yang akan tampil di depan umum. Tidak hanya bagi yang beragama Islam, namun semua agama. “Kalau pakai kerudung jadi baju muslim. Tapi kalau dilepas bukan lagi busana muslim. Untuk lebih universal. Karena busana enggak punya agama,” tuturnya.

“Agama tidak menjadi tolok ukur karena masing-masing memiliki apa yang dianut. Saya juga harus menghormati agama lain yang ada di sekitar saya. Yang saya buat adalah sesuatu yang sangat sopan dan sungguh sangat nyaman. Garis besarnya, agar Indonesia selalu bersatu,” tambahnya.

Koleksi Itang Yunasz ini bisa didapatkan di Metro Department Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here