Membakar Produk Tak Terjual, Burberry Dikecam

0
1325

Kabar rumah mode Burberry yang baru-baru ini membakar produk-produk mereka yang tidak terpakai lagi senilai 28 Juta Poundsterling marak tersebar. Tim dari Burberry melakukan hal tersebut karena mereka melindungi kekayaan intelektual dan juga nilai dari brand-nya.

Tim dan desainer dari rumah mode kelas atas ini tak ingin produknya dipakai oleh sembarang orang. Jika produk tidak dimusnahkan, otomatis produk bisa dijual dengan harga miring, dan bisa jatuh ke tangan orang yang dianggap tidak tepat sebagai pasar dari Burberry.

Namun, tindakan ini dianggap amat tidak ramah lingkungan bagi banyak orang terutama aktivis lingkungan. Selain tahun ini, setidaknya selama lima tahun terakhir ada 90 juta produk Burberry yang dihancurkan.

Selain itu, Burberry juga dianggap semakin buruk dalam mengolah limbah produksinya. Nilai limbah brand ini naik 50 persen dalam dua tahun.

Namun hal tersebut dijawab oleh pihak dalam. “Burberry memiliki proses yang hati-hati untuk meminimalisir jumlah sisa produk. Ketika ada produk sisa yang dibuang, kami membuangnya dengan cara yang bertanggung jawab dan mencari cara untuk mengurangi dan menilai kembali sampah itu,” kata juru bicara Burberry dikutip dariĀ New York Post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here