Bahan Tweed Kembali Tren di Tahun 2019

0
527
Koleksi : Matty Bovan

Rumah mode Chanel yang pertama kali memperkenalkan bahan tweed pada rancangannya di tahun 1920, kini bahan asal serat hewan ini menjadi material yang dipertahankan hingga sekarang. Tweed yang memiliki tekstur unik ini terbuat dari bahan wol yang masih agak kasar.

Menggunakan serta protein yang diperoleh dari rambut domba, benang jala yang dihasilkan oleh laba-laba, dan kepompong ulat sutera, memiliki ciri-ciri agak kuat, tidak berkilau, keriting, kekenyalan tinggi, elastisitas tinggi, dan merupakan penahan panas yang baik, tahan terhadap jamur dan bakteri.

Koleksi Chanel. itjeher.com.

BACA JUGA :

‘Kemasan Baru’ Manolo Blahnik Milik Carrie Bradshaw

Peragaan Busana Desainer Lokal Paling Kreatif di Fimela Fest

Tweed biasanya memberikan pattern yang menyerupai tanda check (centang) atau herringbone (v-shaped). Warna pakaian yang menggunakan material ini pun sangat bervariasi, bahkan kombinasi warna yang dihasilkan terlihat sangat mewah dan anggun.

Koleksi : Prada

Dan kini tweed kembali ditampilkan pada acara bergengsi Fashion Week 2019. Rumah mode Chanel, Prada, Gabriela Hearst hingga Matty Bovan turut menerapkan bahan yang semi tebal ini menjadi busana ready to wear dengan nuansa yang bervariasi.

Koleksi : Gabriela Hearst

Namun bila ingin ditrapkan pada negara tropis seperti  Indonesia, kamu bisa menggunakan busana tweed sebagai outer atau suit dengan memilih bahan yang tidak terlalu tebal. Sehingga nyaman dikenakan untuk bekerja atau aktivitas lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here