Cara Membersihkan Lemari Pakaian Yang Praktis

0
728
cara membersihkan lemari

Mengapa kita harus rutin merapikan lemari pakaian ? karena kondisi lemari pakaian yang rapi akan membuatmu mudah mengetahui semua baju yang kamu miliki. Dengan kata lain, kamu bisa menghindari membeli baju yang ternyata sudah dimiliki.

Selain itu kamu bisa lebih hemat loh ! nah, mulai sekarang rutin membersihkan lemari pakaian kamu minimal sebulan sekali dengan cara mudah dibawah ini :

  • Ketika membersihkan lemari pakaian, kamu juga bisa sekalian memilah pakaian yang tidak akan dipakai lagi, belum pernah dipakai, serta juga pakaian yang perlu diperbaiki. Sebab menyimpan pakaian terlalu banyak cenderung membuat lemari pakaian menjadi lebih berantakan.

BACA JUGA :

Kolaborasi Cardi B dan Fashion Nova Habis Terjual

Dolce & Gabbana Dianggap Rasis Terhadap China

  • Apabila sayang membuangnya, bisa kamu donasikan ke saudara, teman atau siapapun yang membutuhkannya. Namun bila masih terasa sayang, kamu bisa menyimpannya dalam box terpisah dan tertutup rapih.
  • Mencampur semua jenis pakaian dalam satu ruang juga menjadi penyebab kenapa lemari pakaian selalu berantakan. Adanya sekat pemisah antar pakaian juga diperlukan untuk menciptakan lemari pakaian yang rapi.

cara membersihkan pakaian

  • Pakaian di dalam lemari tentunya harus ditumpuk secara rapi dan merata. Usahakan pakaian menghadap ke depan agar lebih banyak menghemat ruang dan mudah ditemukan. Sebagai saran, kamu juga dapat menyusun tumpukan baju mulai dari pakaian yang tebal hingga pakaian yang paling tipis di bagian atasnya.
  • Jika kamu ingin cara yang lebih efektif saat menyimpan baju, kombinasikan pakaian yang dilipat dengan pakaian yang digantung. Selain itu bedakan warna gantungan baju sesuai kriteria, misalnya ¬†gantung pakaian-pakaian atasan dengan gantungan merah muda atau pakaian-pakaian kerja dengan gantungan hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here